2.200 CCTV Dipasang Kendalikan Massa di Masjidil Haram

13 June 2017 - Kategori Blog

CCTV Cirebon zonacctv.com – Pusat Komando dan Kontrol di Keamanan Umum telah memasang 2.200 kamera pengintai di sekitar Masjidil Haram. Selain itu, kamera dipasang di Haram Central Area untuk memantau pergerakan jamaah selama bulan suci Ramadhan.

Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (13/6), Komandan Pusat Kolonel Tareq bin Ahmad Al Ghoban mengatakan, kamerea itu beroperasi sepanjang waktu. Pemantauan dilakukan dari Markas Keamanan Publik Makkan di Mina.

CCTV Cirebon zonacctv.com - 2.200 CCTV Dipasang Kendalikan Massa di Masjidil Haram

CCTV Cirebon: Inilah Kecanggihan CCTV di Bandara Soekarno Hatta

CCTV Cirebon zonacctv.com – Pemantauan dilakukan ke setiap gerakan jamaah dan memberikan instruksi yang dibutuhkan petugas keamanan. Al Ghoban menuturkan, Gubernur Makkan Pengeran Khaled Al Faisal, telah mengeluarkan larangan shalat tidak wajib (sunnah) di mataf.

“Pasukan Khusus Keamanan Haram mengerahkan upayanya untuk menerapkan peraturan ini secara ketat, sehingga menjamin kelancaran arus jamaah umrah,” kata Al Ghoban.

CCTV Cirebon zonacctv.com – Langkah itu dirasa memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengurangi kepadatan. Al Ghoban mengakui, Pusat Komando dan Kontrol memikul tugas berat untuk memperlambat aliran jamaah dan kendaraan di Haram Central Area.

Pusat ini dilengkapi peralatan berteknologi tinggi dan sumber daya manusia yang terlatih. Menurut Al Ghoban, nomor kontak 911 telah berlaku untuk operasi pusat, untuk mengkoordinasi semua manajeman kepadatan, dan bukan di nomor 987.

Sumber: Republika

, , , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter