4 Fakta atau Mitos Seputar CCTV Camera

24 November 2016 - Kategori Blog

CCTV Cirebon – Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan CCTV Camera, tetapi ada fakta dan mitos CCTV Camera yang cukup menarik untuk diketahui. Berikut beberapa diantaranya.

1. CCTV Cameras hanya merekam gambar saja
CCTV Cirebon - Cirebon CCTV - Zona CCTV

CCTV Cirebon – Banyak orang beranggapan bahwa kamera CCTV hanya dapat merekam gambar saja. Hal ini adalah mitos. Faktanya, sudah banyak produk CCTV yang dilengkapi dengan internal microphone yang dapat juga merekam suara di area dimana kamera CCTV ini dipasang.

Jadi, keamanan rumah Anda akan lebih terjamin dengan adanya fitur ini. Yang menarik, kamera CCTV tidak hanya mampu merekam gambar dengan kualitas biasa-biasa saja. Saat ini, kita juga dapat menemukan produk CCTV yang dapat merekam gambar dengan kualitas HD. Hal ini dapat memberikan Anda rekaman yang sangat detail mengenai kejadian di rumah Anda.

Bukan hanya itu, CCTV dengan kemampuan pendeteksi adanya gerakan juga dijual bebas saat ini. CCTV model ini dapat merekam siapapun yang memasuki rumah Anda, meskipun keadaan disekitar gelap gulita. Biasanya CCTV model ini menggunakan sumber listrik tersendiri, sehingga bila terjadi pemadaman listrik, CCTV ini masih dapat bekerja dan merekam gambar.

Saat ini CCTV juga dapat disambungkan dengan jaringan internet. Hal ini membuat Anda dapat melihat kondisi rumah Anda melalui CCTV Anda dengan mengakses internet.

2. Harga CCTV mahal
CCTV Cirebon - Cirebon CCTV - Zona CCTV
CCTV Cirebon – Banyak orang beranggapan bahwa CCTV jenis ini mempunyai harga yang sangat mahal. Hal ini juga termasuk mitos. Yang menentukan mahal atau tidaknya sistem CCTV rumah Anda adalah aksesoris yang Anda gunakan sebagai pelengkap sistem keamanan ini.
CCTV yang dapat dihubungkan dengan jaringan internet atau IP Camera ini memang lebih rumit untuk dipasang dan lumayan mahal, dibandingkan dengan CCTV Analog. Anda mungkin membutuhkan bantuan dari tenaga ahli yang biasanya disediakan oleh toko atau vendor dimana Anda membeli sistem CCTV ini untuk memasangkannya di rumah Anda.

CCTV Cirebon : 4 Fakta atau Mitos Seputar CCTV Camera

3. CCTV Menghabiskan Bandwidth
CCTV Cirebon - Cirebon CCTV - Zona CCTV

CCTV Cirebon – Banyak orang berpikir bahwa penggunaan CCTV IP Camera akan memakan bandwidth internet Anda. Memang, akan dibutuhkan bandwidth yang cukup besar, apalagi bila CCTV Anda merekam gambar dalam format HD dengan ukuran file yang cukup besar. Namun, bila Anda menggunakan layanan internat yang berkualitas dan tentunya bandwidth yang cukup besar, maka hal ini tidak akan menjadi masalah.

Biasanya hal ini juga tidak akan menjadi masalah, karena proses download atau pengiriman video ini tidak dilakukan secara terus menerus, tetapi saat Anda membutuhkannya saja.

4. CCTV adalah untuk tempat-tempat ekslusif
CCTV Cirebon - Cirebon CCTV - Zona CCTV
CCTV Cirebon – Yang terakhir banyak orang berpikir bahwa kamera CCTV hanya dibutuhkan untuk gedung-gedung penting, sekolah, bank atau rumah-rumah besar. Hal ini adalah mitos dan pemikiran yang salah. Kita semua tahu, tingkat kejahatan saat ini terus meningkat dan dibutuhkan perisai untuk melindungi diri Anda dari semua itu. CCTV dapat menjadi solusi tepat untuk kebutuhan ini.
Demikian uraian 4 Fakta dan Mitos Seputar CCTV Camera, semoga bermanfaat. Jika anda membutuhkan jasa instalasi CCTV khususnya wilayah Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka atau maitenance CCTV serta CCTV Online yang bisa di pantau dari Gadget anda, silahkan hubungi kami di line telepon 0231-242084 atau email sales@gigantara.net.
Sumber : glovisio.com

,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter