Antisipasi Kemacetan, Jalur Pantura Dipasangi CCTV

03 June 2017 - Kategori Blog

CCTV Cirebon zonacctv.com – Pemkot Tegal melakukan berbagai upaya dalam menghadapi arus mudik tahun 2017. Antara lain, mempersiapkan jalur alternatif, pemasangan rambu-rambu lalu lintas, perbaikan lampu penerangan jalan umum serta pemasangan alat Closed Circuit Television (CCTV) di wilayah rawan kemacetan dan kecelakaan di jalur pantura.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan, Johardi, persiapan yang telah dilakukan yaitu mulai melengkapi sarana dan prasarana perhubungan. Selain itu, juga akan menyiapkan pusat informasi seputar mudik, sehingga pemudik akan mengetahui titik-titik kemacetan maupun posko-posko lainnya.

CCTV Cirebon zonacctv.com - CCTV di Pantura

PEMASANGAN LAMPU: Petugas melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) di sekitar Perempatan Maya, Kota Tegal. (Foto: suaramerdeka.com/Wawan Hudiyanto)

“Ada 9 titik CCTV yang tersebar di sejumlah titik di Kota Tegal, sehingga kalau ada kemacetan kita tinggal lihat. Nanti dari petugas kepolisian, dinas perhubungan, dan juga tim akan turun sambil mengurai kemacetan itu,” katanya – CCTV Cirebon zonacctv.com.

CCTV Cirebon: Jelang Lebaran, Dishub Tambah CCTV di Jalur Pantura

Dia mengemukakan, untuk memudahkan perjalanan para pemudik, traffic light akan diset sedemikian rupa demi kelancaran arus mudik. Jalur alternatif yang sudah layak dipakai akan diberi petunjuk arah. Sedangkan, untuk mengangkut pemudik asal Kota Tegal dari Jakarta telah dipersiapkan empat bus. Selain itu, juga menyiagakan truk untuk membawa motor-motor pemudik.

“Empat armada bus dan sebuah truk itu disediakan untuk memudahkan warga Kota Tegal mudik ke daerahnya. Kami mengimbau, warga Kota Tegal yang ada di Jakarta dan sekitarnya untuk memanfaatkan fasilitas itu. Ini merupakan bentuk layanan Pemkot Tegal bagi masyarakatnya, supaya mereka merasa terayomi dan terlayani dengan baik,” ujarnya- CCTV Cirebon zonacctv.com.

Sumber: suaramerdeka.com

, , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter