Ayah Tiga Anak Menangis Aksi Pencuriannya Terekam CCTV

28 April 2017 - Kategori Blog

Cirebon CCTV zonacctv.com – Berdalih desakan ekonomi, SH(33), warga Gempol, Kabupaten Pasuruan dekat melakukan pencurian sabun pencuci muka di minimarket. Aksinya di minimarket Desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan terekam Camera Closed Television (CCTV) sehingga memudahkan polisi membekuknya.

Di Mapolsek Gempol selama proses penyidikan, penjual ikan keliling ini hanya bisa menyesali perbuatannya. Ia terus menangis dan mengaku khilaf. Ia mengaku terdesak kebutuhan ekonomi.

“Saya pernah mencuri di beberapa tempat di Pasuruan dan Mojokerto demi mencukupi kebutuhan keluarga,” ujar SH di Mapolsek Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jumat (28/4/2017) – Cirebon CCTV zonacctv.com.

Cirebon CCTV zonacctv.com - Ayah Tiga Anak Menangis Aksi Pencuriannya Terekam CCTV

Cirebon CCTV: Polri Ingin CCTV di Setiap Kota Terkoneksi dengan Polres

 

Cirebon CCTV zonacctv.com – SH mengatakan beberapa hari terakhir dagangannya sepi, sementara harus membiayai sekolah tiga anaknya dan memenuhi kebutuhan kehidupan keluarganya. Setiap bulan, pengeluarannya mencapai Rp5 juta.

“Saya suntuk. Jualan ikan segar tidak ada yang laku,” imbuhnya.

Ia mengaku menjual sabun cuci muka yang dicurinya dengan harga Rp10 ribu perbuah. Uangnya digunakan untuk masak dan tambahan biaya sekolah anaknya.

Kanit Reskrim Polsek Gempol, Iptu Khoirul Anam menjelaskan, penangkapan tersangka ini bermula dari laporan Indomaret di Kejapanan. Berbekal rekaman CCTV, pihaknya kemudian mencari pelaku dan menangkapnya.

“Kami mengamankan barang bukti 25 sabun pencuci muka, tiga mie instan, dan biskuit coklat,” kata Khoirul – Cirebon CCTV zonacctv.com.

Khoirul mengungkapkan, modus tersangka berpura-pura membeli minuman. Setiap kali beraksi, tersangka selalu membeli air mineral. Sebelum membayar air mineral, tersangka memasukkan beberapa sabun pencuci muka ke dalam celananya.

“Tersangka kami jerat pasal 362 tentang pencurian,” pungkasnya.

(Sumber: detik.com)

, , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter