Bagaimana cara memilih kamera CCTV outdoor untuk rumah Anda

02 August 2017 - Kategori Blog

CCTV Cirebon zonacctv.com – Kebutuhan keamanan rumah setiap orang berbeda. Dan saat memilih kamera CCTV outdoor ada dua hal utama yang perlu diperhatikan pemilik rumah. Yang pertama adalah kebutuhan dari properti itu sendiri, dan yang kedua adalah kebutuhan pribadi atau keluarga. Keduanya berbeda tapi juga sering berpotongan sehingga memudahkan Anda untuk memilih.

Menilai Kebutuhan Berdasarkan Properti Yang Anda Miliki

CCTV Cirebon zonacctv.com – Ketika menilai berdasarkan persyaratan keamanan properti umumnya aspek fisik tidak bisa ditawar lagi. Anda harus memperhatikan daerah luar di sekitar rumah Anda seperti bangunan, pohon, tanaman, dan benda-benda lain yang mungkin akan menghalangi pandangan. Berjalan-jalan lah di sekitar rumah atau properti anda dan ambil beberapa catatan. Lebih bijaksana jika melakukan hal ini bersama anggota keluarga lain, atau meminta pendapat orang lain sehingga Anda dapat membandingkan catatan dan pendapat.

CCTV Cirebon zonacctv.com - Have-Perfect-CCTV-Installation-Step-1

CCTV Cirebon: Tips Menentukan Letak Kamera CCTV

CCTV Cirebon zonacctv.com – Pahami semua jenis kamera CCTV outdoor yang telah kami uraikan dalam artikel CCTV ini. Lalu buatlah catatan apakah fitur tersebut akan mampu membantu melindungi properti Anda. Berdirilah di pintu masuk dengan punggung Anda menempel pada pintu. Apa yang anda lihat?. Apakah ada ruang terbuka lebar yang memungkinkan akses visual yang jelas?. Atau mungkin jalan masuk terhalang oleh adanya pohon, tanaman dan dedaunan dari taman anda?. Adanya garasi mungkin menghalangi sebagian dari pandangan Anda? Atau mungkin jalan masuk yang berliku membuat anda tidak dapat melihat seluruh area?. Perhatikan hal-hal seperti ini dan terus berjalan di sekitar rumah atau properti anda sampai daftar tersebut selesai. Berikut adalah beberapa contoh dari catatan serta solusi tipe kamera CCTV outdoor yang diperlukan:

– Pintu masuk dengan teras depan yang terbuka menghadap ke jalan = Jenis kamera peluru (bullet camera) cocok untuk menjangkau area seperti ini.
– Halaman yang terbuka luas = Kamera PTZ outdoor atau kamera dengan lensa wide cocok untuk pandangan yang lebih luas.
– Pintu belakang yang tidak memiliki lampu = Kamera infrared/ night vision camera ideal untuk kondisi ini.
– Halaman yang memiliki jalan masuk yang panjang = tempatkan beberapa kamera pada jarak tertentu untuk dapat mengawasi seluruh area.
– Rumah yang memiliki kemiringan berbeda atau berbukit-bukit = kamera wireless agar instalasi lebih mudah dalam mengakses daerah yang sulit dijangkau.
– Tidak ada lampu jalan di dekat rumah = kamera CCTV outdoor yang cocok adalah tipe kamera inframerah /night vision.
– Berada di tempat yang panas atau suhu dingin yang ekstrem = Kamera tahan cuaca yang spesifik tahan terhadap suhu tertentu.

Menilai Kebutuhan Pribadi atau Keluarga

CCTV Cirebon zonacctv.com – Pengawasan keamanan untuk rumah memiliki tingkat kebutuhan tertentu ketika dinilai berdasarkan rasa aman pribadi. Ini mungkin akan dipengaruhi oleh tingkat keamanan di lingkungan anda atau mungkin kelahiran anak dalam keluarga membuat anda membutuhkan sistem keamanan yang lebih baik. Apapun itu, penting untuk duduk bersama di dalam keluarga dan menentukan apa yang akan membuat semua orang merasa aman saat berada di luar atau ada potensi ancaman yang berasal dari luar. Beberapa aspek yang mungkin dapat masuk dalam daftar ini adalah sebagai berikut:

– Kamera pada jalan masuk untuk melihat siapa yang sedang berada di depan pintu sebelum anda membukanya.
– Kamera ditempatkan pada pagar atau gerbang masuk untuk melihat pengunjung sebelum mereka berada dekat dengan rumah.
– Kamera lensa wide inframerah yang mampu melihat sekitar rumah pada malam hari yang gelap.
– Kamera tersembunyi di dekat garasi, workshop, atau tempat di mana barang-barang berharga disimpan.
– Kamera di dekat rumah hewan peliharaan untuk memantau binatang kesayangan anda.
– Kamera yang mampu diakses dari dalam rumah atau melalui komputer dan smartphone saat berada jauh di tempat kerja atau sedang bepergian.

CCTV Cirebon zonacctv.com - Have-Perfect-CCTV-Installation-Step-1

CCTV Cirebon zonacctv.com – Walaupun tampaknya banyak yang perlu dipertimbangkan, lengkapi catatan anda dengan semua yang mungkin Anda butuhkan agar pilihan yang anda ambil tidak akan mengecewakan. Pemahaman dengan semua jenis kamera keamanan outdoor dan fitur-fiturnya, merek dan model kamera CCTV yang menyediakan fitur tersebut, serta daftar kebutuhan baik berdasarkan properti atau keluarga preferensi harus menjadi poin awal untuk memilih kamera CCTV outdoor yang tepat. Pastikan juga untuk memilih perusahaan CCTV berpengalaman dengan layanan pelanggan seperti garansi dan instalasi dan perbaikan. Anda dapat memeriksa review dan testimoni yang ada saat belanja CCTV online.

(Sumber: kiswara)

, , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter