Banyak Maling Motor, Warga Pamujudan Pasang CCTV

01 August 2018 - Kategori Blog

CCTV Cirebon Zona CCTV - Pasang CCTV untuk Kemanan Kampung

CCTV Cirebon Zona CCTV – Mengantisipasi maraknya pencurian sepeda motor, RW 02 Pamujudan, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, memasang perangkat kamera pengawas. Tak tanggung-tanggung, sedikitnya empat unit Closed Circuit Television (CCTV) dipasang di beberapa lokasi.

Ketua RW 02 Pamujudan Sumarsono mengatakan, pemasangan kamera pengawas dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga. Apalagi belakangan marak pencurian sepeda motor terutama di kos-kosan. “Biasanya maghrib dan sore mereka beraksi. Selama ini belum diketahui siapa pelakunya. Makanya kita pasang kamera CCTV,” ujarnya kepada Radar Cirebon, Selasa (31/7).

CCTV Cirebon Zona CCTV – Empat titik kamera CCTV itu dipasang di gang, dan setiap RT. Tujuannya agar bisa mengetahui dan mengawasi warga dan tamu yang masuk dan keluar ke wilayah RW 02 Pamujudan. Tak sekadar pasang kamera. Upaya peningkatanan keamanan dibarengi dengan perbaikan Pos Linmas.

Pihaknya memiliki empat personel linmas yang bertugas menjaga kemanana dan ketertiban. Nantinya, pusat pengawasan dari kamera CCTV tersebut berada di Pos Linmas, yang dijaga oleh empat petugas linmas secara bergantian.

CCTV Cirebon Zona CCTV – Anggaran untuk memperbaiki pos linmas dan juga pemasangan kamera CCTV sendiri berasal dari Bantuan Walikota (Bawal), sebesar lebih dari Rp20 juta. Dana itu digunakan untuk keperluan masyarakat.

Adanya bantuan walikota ini cukup membantu pembangunan di setiap RW. Fasilitas lain juga bisa dibeli seperti tenda dan sound system. Sehingga ketika warag ada kegiatan tidak perlu keluar uang untuk menyewa. “Kita sudah punya kursi, tenda, sound system. Tidak usah sewa lagi,” jelasnya.

sc: radarcirebon

, , , , , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter