Demi Keamanan, Pemdes Majasari Indramayu Pasang CCTV

30 August 2017 - Kategori Blog

CCTV Cirebon Zonacctv.com – Tak hanya unggul dalam hal program pembangunan desa. Desa Majasari, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, punya terobosan dalam meningkatkan keamanan lingkungan desa.

Bukan hanya membangun pos kamling di tempat-tempat strategis, Pemdes Majasari juga memasang CCTV. Tujuannya, aktivitas warga yang bersifat publik dapat terpantau.

cctv Cirebon zonacctv.com - Desa Majasari Indramayu Pasang CCTV

CCTV Cirebon: Pantau CCTV Dengan Smartphone di Desa Majasari

Sekdes Majasari, Raskam mengatakan, pemasangan CCTV bukan hanya di kantor desa saja, namun di tempat-tempat strategis yang menjadi pusat Keramaian. Seperti di jalan-jalan perbatsan desa atau persimpangan.

CCTV tersebut langsung tersambung dan dapat dilihat melalui layar handpone. Bisa dipantau secara langsung lewat monitor keamanan yang selalu di pantau bagian keamanan desa.

“Sehingga, jika terjadi tindakan kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya, bisa langsung ditangani. Termasuk ketika ada sekumpulan remaja yang tengah nongkrong berkumpul di wilayah desa yang kiranya mengganggu kenyamanan warga, bisa langsung ditindak,” tutur Raskam – CCTV Cirebon Zonacctv.com.

Senada dikatakan Wiguna. Sebagai tokoh pemuda Majasari, dirinya sangat mendukung pemasangan CCTV di tempat-tempat strategis atau tempat-tempat yang menjadi pusat memantau kondisi desa dari gangguan kamtibmas. Sebab, jika ada beberapa gangguan bisa cepat ditangani.

“CCTV bisa mengantisipasi terhadap gangguan kemanan dan ketertiban di masyarakat. CCTV juga bisa membantu kepoliasin ketika ada tindak kejahatan yang lari ke daerah Sliyeg dan masuk ke jalan desa,” ujarnya.

(Sumber: Radar Cirebon)

, , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter