Dua Maling Pembobol Toko Terekam CCTV di Cirebon

30 July 2018 - Kategori Blog

CCTV Cirebon Zona CCTV – Dua perempuan tak dikenal nekat mencuri ponsel berjenis Oppo F1 milik karyawan toko Adara Hijab di Desa Marikangen, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon sekitar pukul 11.20, Sabtu (28/7). Korbannya bernama Siti Khodijah, warga Desa Marikangen, Kecamatan Plumbon.

Kejadian bermula saat kedua perempuan tak dikenal masuk ke tokoh, memilih beberapa pakaian layaknya konsumen biasa. Selama beberapa menit kemudian, kedua pelaku membeli sejumlah pakaian di toko Adara Hijab. Kemudian keduanya melakukan pembayaran di kasir.

Siti Khodijah yang bertugas melayani kedua orang tersebut kebetulan menaruh ponselnya berada tepat di atas etalase pembayaran. Tanpa disadari oleh korban, kedua pelaku yang sudah berencana mencuri, berhasil mengantongi ponsel korban, kemudian keluar dari toko.

CCTV Cirebon Zona CCTV - Maling Tertangkap kamera CCTV di Cirebon

CCTV Cirebon Zona CCTV – “Saat itu saya nggak perhatiin pelaku, saya lagi sibuk melayani konsumen. Rupanya, saat saya lihat dalam rekaman CCTV, aksi pelaku sangat terencana. Soalnya, satu orang melakukan pembayaran untuk mengalihkan perhatian saya. Sedangkan satunya lagi mengambil ponsel dengan cara menutupi dengan kantong plastik warna putih. Kemudian diambil dan ditaruh di dalam kantong miliknya,” papar Siti Khodijah.

Aksi kedua pencuri terekam jelas di  CCTV. Pelaku yang mengeksekusi ponsel korban berciri-ciri memakai jaket pink dan jilbab biru. Sedangkan temannya berjaket abu-abu, tidak menggunakan jilbab. Bahkan, mereka juga sempat melihat CCTV saat melakukan aksinya.

CCTV Cirebon Zona CCTV – Korban yang meresa kesal karena ponselnya dicuri, langsung memposting gambar pelaku ke media sosial Facebook. Tidak hanya memposting saja. Korban juga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Depok. “Paginya kerja. Jadi, sore ini (Minggu, red) saya lapor polisi. Nanti, barang bukti berupa CCTV tersebut akan saya serahkan ke polisi untuk ditangani. Mudah-mudahan pelaku segera tertangkap,” ujarnya.

Siti Khodijah mengaku, sebelumnya, selama dia bekerja di toko Andara Hijab, tidak pernah ada yang namanya kemalingan. Kejadian yang dialaminya itu, merupakan yang pertama kali. Sehingga, menjadikan kewaspadaan bagi seluruh karyawan dan dirinya sendiri ke depannya. Khususnya saat melayani konsumen, tidak menaruh ponsel secara sembarangan.

sc: radarcirebon

, , , , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter