Gubernur Jatim Apresiasi Pengawasan UNBK SMK Melalui CCTV

05 April 2017 - Kategori Blog

CCTV Cirebon zonacctv.com – Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengapresiasi SMK Negeri 1 dan 6 Surabaya, melakukan terobosan. Terobosan itu mengawasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) melalui kamera CCTV.

“Ini adalah langkah baik, karena ada second opinion untuk pengawasan yang dilakukan programer dan operator dalam satu bilik,” kata Gubernur Jawa Timur usai meninjau pelaksanaan UNBK di SMKN 1 dan 6 Surabaya, Selasa (4/4/2017).

Soekarwo menambahkan, dua sekolahan tersebut (SMKN 1 dan 6) melibatkan orang tua dalam perumusan kebijakan dan proses UNBK 2017. Orang tua tidak hanya diajak berdoa bersama saja, tapi dijelaskan bagaimana agar pelaksanaan UNBK ini bisa berjalan sukses 100 persen.

CCTV Cirebon zonacctv.com - Gubernur Jatim Apresiasi Pengawasan UNBK SMK Melalui CCTV

CCTV Cirebon: UNBK Dipantau Melalui CCTV

“Bagus sekali ini. SMKN 6 menjadikan orang tua, sekolah dan pemerintah sebagai bagian penting dalam UNBK. Support orang tua penting sekali untuk kelangsungan UNBK. Saya mengimbau kepada sekolah lain, untuk benchmarking ke sekolah ini,” jelasnya – CCTV Cirebon.

Gubernur Jatim yang akrab disapa Pakde Karwo menerangkan, pelaksanaan UNBK sebagai salah satu bentuk inovasi, juga ada kendala baik di sisi kultur maupun infrastruktur.

Menurutnya, di sisi kultur ada keraguan masyarakat atas keberhasilan UNBK. Sedangkan dari sisi infrastruktur, adanya kebutuhan hardware, software, serta brainware yang berkualitas.

“Di setiap inovasi memang akan ada kendala yang dihadapai. Terlebih pelaksanaan UNBK ini mengedepankan teknologi,” tandasnya.

(Sumber: detik)

, , , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter