Inilah Kecanggihan CCTV di Bandara Soekarno Hatta

27 April 2017 - Kategori Blog

CCTV Cirebon zonacctv.com – PT Angkasa Pura II membenamkan teknologi canggih di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Salah satunya yakni kamera pengawas (CCTV) yang mampu mendeteksi benda bawaan penumpang dan wajah buronan polisi.

Direktur Operasi dan Teknik Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo mengatakan, teknologi terkait keamanan di Terminal 3, terdapat CCTV dengan kemampuan menditeksi barang-barang penumpang yang ditinggal dalam kurun waktu maksimal tiga menit.

CCTV Cirebon zonacctv.com - Inilah Kecanggihan CCTV di Bandara Soekarno Hatta

Petugas melakukan persiapan akhir untuk pengoperasian Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (24/4/2017). Terminal yang melayani penerbangan Internasional ini secara resmi akan beroperasi pada 1 Mei 2017 yang akan digunakan oleh maskapai Garuda Indonesia yang nantinya mampu menampung 25 juta penumpang pertahunnya.

CCTV Cirebon: CCTV di Ruang Publik Bisa Cegah Tindak Kejahatan

CCTV Cirebon zonacctv.com – Menurut Djoko, barang yang ditinggal tanpa ada pergerakan selama tiga menit, akan terpantau CCTV dan otomatis sensor akan menyala serta diteruskan ke pihak pengamanan Terminal 3 untuk dilakukan pengambilan serta pengecekan.

“Ini sudah aturan internasionalnya demikian, karena kasus bom itu banyak terjadi barang ditinggal. Sehingga barang itu diam tiga menit, pengamanan bandara akan mengamankan barang itu,” tutur Djoko di Kantor Angkasa Pura II, Tangerang, Selasa (25/4)- CCTV Cirebon zonacctv.com.

Pemasangan CCTV dengan kemampuan tersebut baru diterapkan di Terminal 3 dengan jumlah 200 CCTV terpasang di berbagai titik strategis. Selain mampu mendeteksi barang penumpang yang tidak bergerak.

CCTV di Terminal 3 juga mampu bekerja mendeteksi wajah-wajah pelaku kejahatan yang sedang di buru kepolisian dalam negeri maupun luar negeri.

“CCTV ini bisa mengenal seseorang, sehingga ketika kami sudah mengunduh foto seseorang ke dalam komputer, maka CCTV tersebut akan bekerja ketika melihat orang seperti di foto komputer, ” ujar Djoko – CCTV Cirebon zonacctv.com.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam pemeriksaan sejumlah penumpang yang akan ke luar negeri sebelum masuk pada area imigrasi, akan melalui beberapa kali x-ray dan pengecekan body oleh petugas bandara.

“Terminal 3 ini terdapat 12 unit x-ray dan 2 unit body scanner untuk wujudkan keamanan serta keselamatan saat di terminal maupun di pesawat,” ucapnya – CCTV Cirebon zonacctv.com.

(Sumber: Tribunnews)

, , , , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter