Kapolrestabes Sebut Jumlah CCTV di Kota Bandung Masih Kurang

17 May 2017 - Kategori Blog

CCTV Cirebon zonacctv.com – Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan jumlah kamera CCTV yang saat ini terpasang di Kota Bandung dinilai masih kurang. Menurut dia, idealnya Kota Bandung memiliki 500 titik yang terpasang CCTV.

Keberadaan CCTV, kata Hendro, memiliki fungsi sentral. Selain untuk memantau arus lalu lintas, juga untuk mengawasi lokasi-lokasi rawan tindak kejahatan.

“Kami mengecek CCTV yang ada di Kota Bandung ada beberapa titik yang akan ditambah, yang memang ada kerawanan kalau malam hari. Apakah itu kemacetan atau tindak pidana. Ya kalau ingin ideal sekitar 500 titik CCTV,” ujar Hendro usai menggelar pertemuan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, (16/5) – CCTV Cirebon zonacctv.com.

CCTV Cirebon zonacctv.com - Kapolrestabes sebut jumlah CCTV di Kota Bandung masih kurang

CCTV Cirebon: Jelang Lebaran, Dishub Tambah CCTV di Jalur Pantura

Menurut Hendro, saat ini Kota Bandung baru memiliki 150 titik CCTV yang telah terpasang. Sehingga perlu dilakukan penambahan.

“Karena baru ada 150 titik dan Pak Wali dan kadishub menyarankan pada Saya untuk mengecek titik yang ditambahkan. Sekarang Kabagops sedang mendata,” katanya – CCTV Cirebon zonacctv.com.

Hendro mengungkapkan, CCTV ini nantinya akan dipasang di ruas-ruas jalan yang sering dilanda kemacetan serta lokasi-lokasi yang rawan tindak kejahatan.

“Krusialnya itu di tempat sepi, pertokoan, dan titik kemacetan. Yang rawan juga di jalan depan bank dan pertokoan,” ucap Hendro – CCTV Cirebon zonacctv.com.

Jika CCTV tersebut telah terpasang nantinya akan terkoneksi dengan ruang kendali yang dimiliki oleh kepolisian. Sehingga pihak kepolisian dapat bergerak cepat jika ada suatu tindak pidana terjadi.

“Nanti akan terhubung ke kepolisian untuk berikan keamanan pada masyarakat. Jika terjadi suatu tindak pidana bisa mudah mengungkapkannya,” ujarnya.

(Sumber: Merdeka.com)

, , , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter