Keberadaan CCTV & Lampu Jalan Bisa Tekan Kejahatan Jalanan

22 November 2016 - Kategori Blog

CCTV Cirebon – Keberadaan CCTV (closed circuit television) atau kamera pemantau dan lampu penerangan jalan umum diyakini bisa mencegah sekaligus mempermudah pengungkapan aksi kejahatan jalanan di Kota Bandung.

Pihak kepolisian berharap penyediaan sarana pendukung tersebut bisa segera terealisasi. Pemerintah Kota Bandung menjadi pihak yang berwenang untuk pengadaannya.

CCTV dan Lampu jalan - Zpna CCTV

Ilustrasi CCTV dan Lampu penerangan jalan.

CCTV & Lampu Jalan Bisa Tekan Kejahatan Jalanan

“Kita sudah minta 150 CCTV di Kota Bandung untuk disebar di seluruh titik, dan minta penambahan lampu penerangan jalan umum,” kata Kapolrestabes Bandung, Winarto, di Mapolrestabes Bandung, kemarin.

Dia menuturkan, sejumlah titik di kota Bandung cenderung rawan kejahatan, terutama pada malam hari. Salah satu faktornya adalah penerangan jalan yang cenderung minim. Kemudian keberadaan kamera pemantau yang memadai akan mempermudah pengungkapan jika terjadi tindak pidana kejahatan jalanan.

Kejahatan jalanan kembali marak di Kota Bandung beberapa minggu terakhir ini. Telah banyak yang menjadi korban tindakan kekerasan tersebut sehingga bisa meresahkan masyarakat. Polisi juga sudah memberlakukan tindakan tegas, salah satunya dengan menembak mati seorang pelaku yang beraksi di Jalan Siliwangi Bandung.

Sementara itu, pihaknya masih melakukan pemeriksaan atas kasus dugaan penodongan di dalam angkot dengan korban siswa SMP beberapa waktu silam. Selain para korban, sopir angkot yang dimaksud sudah dimintai keterangan di Polsek Regol. “Sudah dimintai keterangan, dengan status sebagai saksi,” ujarnya.

Sumber : pikiranrakyat.com

, , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter