Manfaatkan Waktu Shalat, Pria Ini Terekam CCTV Mencuri di Masjid

15 May 2019 - Kategori Blog

CCTV Cirebon Zona CCTV - pelaku-pencurian-di-masjid-istiqamah-balikpapan

CCTV Cirebon zonacctv.com – Aksi pencurian dilakukan seorang pria yang mengambil laptop dan handpone pengurus Masjid Istiqamah Balikpapan terekam CCTV, Selasa (14/5/2019). Aksi yang tak terpuji ini sempat menghebohkan media sosial warga Kota Balikpapan.

CCTV Cirebon zonacctv.com – Pria yang terekam dalam CCTV tersebut menggunakan baju berwarna putih. Melakukan aksinya saat semua orang sedang melaksanakan ibadah Salat Ashar. Pria yang menggunakan tas ransel tersebut menyelinap masuk ke unit Korps Remaja Muslim Madinatul Iman (KORMI) pada Senin (13/05) kemarin sore. Pria yang tidak diketahui identitasnya itu berhasil berhasil membawa kabur dua unit smartphone dan laptop yang nilainya seluruhnya mencapai Rp 7,5 juta. Hanya dalam hitungan detik, pria tersebut itu membawa kabur semua curiannya. Walau di Masjid Istiqamah memiliki pengamanan khusus seperti satpam dan lainnya.

Pengurus Masjid Istiqamah yang enggan namanya disebutkan, mengatakan, sempat curiga dengan gerak-gerik pelaku. Namun tak berprasangka buruk. Justru kemudian dimanfaatkan pelaku untuk membawa kabur smartphone dan laptop.

“Gelagatnya memang agak aneh, tapi ketika saya sadar ternyata dia sudah kabur lewat lorong wudhu,” katanya.

CCTV Cirebon zonacctv.com – Disampaikan dia, bahwa dirinya sempat ngobrol dengan pelaku tersebut dan mengajaknya masuk untuk melaksanakan Salat Ashar berjamaah.

“Tapi, kata pelaku dia sedang menunggu teman. Sehingga saya akhirnya tidak curiga sama sekali. Terekam di CCTV memang terlihat sambil menepol,” ungkapnya.

Dari rekaman CCTV tersebut pelaku memang sedang menelpon, sambil menuju ke arah luar.

“Waktu sudah Iqamah saya ajak masuk untuk Salat katanya masih tunggu teman. Bapak itu di CCTV memang terlihat berdiri di depan KORMI sambil nelpon,” ungkapnya.

CCTV Cirebon zonacctv.com – Sementara itu, Bayu yang smartphone dan laptopnya dibawa kabur mengaku, mengalami kerugian cukup besar. Setelah sadar smartphone dan latopnya hilang anggota KORMI Masjid Istiqamah itu langsung menghubungi keluarganya.

“Kerugiannya sekitar Rp 7,5 juta, laptop, HP Samsung dan advan. Saya dan teman-teman KORMI sudah melapor ke Polres. Semoga pelaku bisa tertangkap segera,” ujar Bayu.

Hingga berita ini ditulis, Bayu dan keluarga sudah melaporkan Kepolisian untuk ditindak lebih lanjut.

sc: tribunnews

, , , , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter