Memasang / Mengganti Harddisk DVR CCTV

23 November 2016 - Kategori Blog

CCTV Cirebon – Selalu kontrol kinerja CCTV anda terutama proses perekaman, apakah DVR masih bisa merekam semua tangkapan gambar atau ada masalah atau kerusakan dalam media penyimpanan. Proses perekaman CCTV dapat diawasi/dikontrol baik melalui tampilan layar maupun lampu indikator DVR. Tanda-tanda berlangsung atau tidaknya proses perekaman (recording) yaitu:

  •  –  Lampu indikator “HDD” pada DVR menyala
  • –  Pada tampilan layar ada ikon aktif biasanya bergambar ikon video atau rec atau yang lain sesuai merk DVR.
CCTV Cirebon – Apabila kedua gejala tersebut tidak ada, bisa jadi media penyimpanan DVR bermasalah. Silahkan cek melalui menu di DVR – Record Mode, pastikan tidak pada posisi Off. Lalu cek status harddisk, biasanya kalau rusak ada status HDD Error. Apabila terjadi hal tersebut, sebaiknya segera ganti harddisk pada DVR. Cara penggantiannya tidak sulit, tinggal buka penutup body DVR sudah terlihat komponen Harddisk. Lepas dan ganti.

CCTV Cirebon : Memasang / Mengganti Harddisk DVR CCTV

Ganti HDD 00 - CCTV Cirebon Zonacctv.com

Ilustrasi Mengganti / Memasangg HDD CCTV

*) Proses perekaman yang tidak berjalan bisa juga dikarenakan tegangan power dari adaptor DVR mengalami drop, misal tenaga yang dibutuhkan 12Volt 2 Ampere tapi hanya masuk 12 Volt 1 Ampere, tenaga untuk menjalankan harddisk tidak cukup. Dalam keadaan ini, maka harddisk tidak terbaca oleh sistem DVR.

,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter