Mobil Curian Terekam CCTV Tol Cipali, Pelaku Dikejar

24 October 2016 - Kategori Blog

Cirebon CCTV : Mobil Curian Terekam CCTV Tol Cipali, Pelaku Dikejar

Cirebon CCTV – Supardi (51) warga Cilacap, Jawa tengah, kehilangan mobil di Desa Kertawinangun Kecamatan Kertajati. Aksi pelaku sempat terekam CCTV di gerbang tol Kertajati, Tol Cipali.

Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Bimantoro Kurniawan mengungkapkan, peritiwa tersebut bermula ketika korban berkunjung ke rumah kerabatnya di Desa Kertawinangun, Rabu (19/10). Korban memarkirkan kendaraan di sebuah garasi karena menginap.

Cirebon CCTV Online - Mobil Curian Terekam CCTV

Kendaraan milik Supardi yang dicuri di Desa Kertawinangaun Kecamatan Kertajati, terekam CCTV di gerbang tol Kertajati.

Cirebon CCTV – “Namun saat korban hendak pergi sekitar pukul lima pagi, ketika memasuki garasi, kendaraan yang diparkir sudah lenyap. Korban langsung melaporkan kejadian ke Polsek Kertajati,” ungkapnya.

Setelah mendapat laporan, kepolisian langsung melakukan pengejaran. Untuk memastikan bahwa korban melewati jalur tol, kepolisian mencoba memeriksa CCTV di gerbang tol tersebut. “Hasilnya ya itu, kendaraan milik korban terekam CCTV,” jelasnya.

Mobil yang dicuri yakni Suzuki Futura ST 150, warna hitam tahun 2015 dengan nomor polisi R 1902 ST. Kepolisian memperkirakan kerugian yang dialami korban sekitar Rp75 juta. “Tersangka saat ini tengah dalam pengejaran,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi peritiwa serupa, dia menghimbau masyarakat untuk selalu hati-hati saat menyimpan kendaraan di rumah maupun di garasi. “Namun yang paling penting salah satu upaya yang harus dilakukan ialah terus aktifkan siskamling dan pasang pengaman. Segera koordinasi jika menemukan orang yang mencurigakan,” pungkasnya.

Sumber: jawapos.com

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter