Pasang CCTV di Rumah, Prioritaskan Keamanan Anak

07 August 2018 - Kategori Blog

CCTV Cirebon Zona CCTV – Banyaknya kabar kejahatan terhadap anak membuat Margenie Winarti (26) was-was. Miss Earth Indonesia 2014 dan Miss Grand International 2014 tersebut memiliki dua anak laki-laki yang masih kecil, tertua usia 2 tahun, dan yang terkecil masih 1 bulan.

Ia pun memiliki caranya sendiri untuk menjaga anak-anaknya dari kejahatan yang datangnya dari luar.

CCTV Cirebon Zona CCTV - Pasang CCTV di Rumah, Potret Margenie Winarti Prioritaskan Keamanan Anak

CCTV Cirebon Zona CCTV – “Anak saya yang tertua, Mario, itu saya sekolahkan di playgroup daerah Citraland, sedangkan rumah kami di Tidar. Kalau ke mana-mana, pasti Mario diantar supir sama babysitter. Saya juga tiap hari sebisa mungkin ikut mengantar Mario ke sekolah,” kata Margenie.

Meski jarak rumah dan sekolah terbilang jauh, Margenie yang pecinta olahraga badminton dan dodgeball ini mengaku merasa lebih aman menyekolahkan anaknya di sana, karena keamanannya yang terjamin.

CCTV Cirebon Zona CCTV – Jika sekolah lain hanya memperbolehkan orangtua mengantar hingga gerbang sekolah, di playgroup Mario pengantar bisa ikut sampai depan pintu sekolah.

Pintu tersebut tak bisa dibuka tanpa akses satpam, sehingga pengantar juga perlu mengidentifikasi dirinya pada satpam, dan memiliki stiker khusus di mobilnya, baru diperbolehkan masuk area sekolah.

CCTV Cirebon Zona CCTV – “Apalagi setelah kasus bom Surabaya, lalu kasus-kasus seperti suster sendiri yang melakukan kejahatan, itu saya tingkatkan lagi keamanan untuk anak-anak,” kata lulusan UCSI University, Malaysia tersebut.

Banyaknya kesibukan Margenie membuatnya harus mencari cara lain untuk menjaga anak-anaknya.

Ia mengakali dengan sesering mungkin pulang ke rumah di sela-sela kegiatannya, di waktu yang tak tentu sehingga pegawai-pegawai di rumahnya tidak bisa memprediksi jam kedatangannya.

CCTV Cirebon Zona CCTV – “Kadang capai sih, bolak-balik ke Tidar. Tapi ya bagi saya keluarga itu penting sekali,” ujar MC yang sedang mengembangkan brand bajunya ini.

Margenie juga menaruh CCTV di tiap bagian rumahnya. Hal tersebut membuatnya merasa lebih aman dan nyaman, karena bisa memonitor situasi rumahnya walau dari jauh.

“Ada CCTV yang saya taruh di semua ruangan, biar saya juga bisa tahu anak sedang apa,” katanya.

Ia berpesan bagi orangtua yang juga sibuk seperti dirinya, untuk menyempatkan diri mengecek anak setiap saat, karena anak harus jadi prioritas terpenting.

Jika jarang di rumah, ia menyebut akan lebih baik untuk memasang CCTV, sehingga bisa memantau kondisi anak di rumah

sc: tribunnews

, , , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter