Pemkot Cirebon Perbanyak CCTV Demi Keamanan

02 December 2016 - Kategori Blog

Cirebon CCTV: Pemkot Cirebon Perbanyak CCTV Demi Keamanan

Cirebon CCTV – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat, akan memperbanyak pemasangan kamera pemantau (CCTV) di setiap sudut kota. Hal itu bertujuan untuk memberikan keamanan kepada masyarakat.

“Pemasangan CCTV akan kami perbanyak dan bahkan semua jalur akan dipasang, agar ketika ada tindak kriminal bisa terekam oleh CCTV,” kata Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis di Cirebon, Selasa (29/11/2016).

Cirebon CCTV - Pemasangan CCTV Jelang KAA

Pemasangan CCTV Jelang KAA- Petugas kepolisian memasang kamera pengamat (CCTV) di tepi Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/4). Pemasangan kamera ini untuk meningkatkan kemanan jelang pelaksaan peringatan Konferensi Asia Afrika ke 60 di sekitar lokasi peringatan di Gedung Merdeka.
Kompas/Rony Ariyanto Nugroho (RON)
16-04-2015

Cirebon CCTV – Azis menuturkan, pemasangan CCTV akan bekerja sama dengan pihak ketiga, agar anggaran juga tidak terlalu membebani Pemkot. Menurutnya, dengan adanya CCTV disetiap sudut kota, selain untuk keamanan juga bisa dijadikan salah satu sistem terpadu, baik untuk urusan lalu lintas dan juga yang lainnya.

“Kalau sudah terpasang semua, kami bisa mengawasi keadaan di setiap sudut Kota Cirebon, baik untuk rekayasa lalu lintas maupun lainnya,” tuturnya.

Cirebon CCTV – Untuk sekarang ini CCTV yang terpasang masih terbilang sedikit, namun ia tidak bisa menyebutkan berapa jumlah pastinya dan itu juga pemasangan pada tahun 2015.

Azis menargetkan tahun 2017 nanti, pemasangan CCTV diharapkan bisa menyeluruh di setiap penjuru Kota dan pihaknya juga akan menganggarkan untuk pemasangannya.

“Sekarang masih belum terlalu banyak yang dipasang dan itu juga pemasangan pada tahun 2015, kemungkinan besar kami akan menambah pada tahun depan,” tukasnya.

Sumber: News.okezone.com

 

, , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter