Polres Banyumas Terapkan Mobil Patroli Online CCTV

08 March 2017 - Kategori Blog

CCTV Cirebon zonacctv.com – Kepolisian Resor Banyumas menerapkan teknologi CCTV nirkabel untuk aplikasi E-Patroli. Dengan kamera tersebut, patroli yang dilakukan polisi dapat dipantau langsung dari Command Center Polres Banyumas.

Kapolda Jawa Tengah Irjen.Pol Condro Kirono menyatakan, tinjauan yang dilakukannya ke Mapolres Banyumas dalam rangka meninjau implementasi sistem Smile Police yang sudah diterapkan. Namun nyatanya, Polres Banyumas membuat inovasi tersendiri dalam menerapkan Smile Police ini.

CCTV Cirebon zonacctv.com -Polres-Banyumas-Terapkan-Mobil-Patroli-Online-CCTV

CCTV Cirebon: Pemkot Surabaya akan Tambah CCTV di Setiap Sudut Kota

CCTV Cirebon – “Sebuah inovasi yang sangat kreatif, tombol Panic Button yang ada di aplikasi E-Patroli dapat dikoneksikan langsung dengan pusat komando. Tidak hanya itu, mobil patroli juga dapat bereaksi dengan cepat apablia ada sebuah kejadian,” ujarnya.

Menurut Kapolda, inovasi tersebut merupakan yang pertama dan satu-satunya di wilayah Jawa Tengah. Sejauh ini, belum ada daerah lain yang menerapkan inovasi berteknologi seperti di Banyumas ini. “Semua CCTV yang ada di mobil patroli Polsek jajaran, dapat dimonitor langsung dari pusat komando Mapolres. Ini membuat tugas polisi menjadi semakin profesional, dan semakin ceoat merespon laporan masyarakat,” ungkap perwira tinggi dengan dua bintang di pundaknya ini.

Inovasi yang dilakukan Polres Banyumas, dapat dijadikan rol model bagi polres lain di wilayah Jawa Tengah. Namun dia mengakui, perlu ada pengkajian lebih mendalam terkait sistem dan cara operasional.

CCTV Cirebon – “Sebuah langkah kreativitas yang bagus, akan kita kaji kalau bagus nanti bisa dibuat standarisasi untuk seluruh polres di Jawa Tengah,” tegas Kapolda usai mengecek Command Center Parama Satwika Polres Banyumas Senin (6/3) kemarin.

Aplikasi E-Patroli ini merupakan sebuah aplikasi berbasis android. Di Jawa Tengah, baru Polres Banyumas yang menerapkan aplikasi tersebut.

(Sumber: radarbanyumas)

, , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter