Tidak Hanya PJU, Dishub Kuningan Pasang CCTV di 21 Titik

07 April 2017 - Kategori Blog

CCTV Kuningan zonacctv.com – Tidak lama lagi, Kuningan kota di malam hari bakal terang benderang. Itu tidak terlepas dari rencana Dinas Perhubungan (Dishub) untuk memasang puluhan lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik.

Titik yang akan dipasangi PJU mulai dari Bundaran Cijoho sampai Gotong Royong. Bukan hanya memasang PJU saja, Dishub dan Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Kuningan juga akan memasang puluhan Closed Circuit Television (CCTV) di titik-titik yang dianggap rawan kejahatan dan kemacetan.

Puluhan CCTV yang akan dipasang itu bakal melengkapi yang sebelumnya. CCTV sebelumnya sudah dipasang dan dikelola Polres Kuningan.

Rencana pemasangan PJU dan CCTV itu diungkapkan Kepala Dishub Deni Hamdani ketika menerima kunjungan Wakil Bupati Dede Sembada, Kamis (6/4). Menurut Deni, intansinya bakal memasang CCTV di 21 titik, khususnya di lokasi-lokasi rawan.

Tak hanya CCTV dan PJU, dishub juga bakal memasang traffic lights (lampu lalu lintas) atau traffic warning di perlintasan padat kendaraan.

CCTV kuningan - Tidak Hanya PJU, Dishub Kuningan Pasang CCTV di 21 Titik

CCTV Kuningan: Dishub Palembang Tambah 10 Titik CCTV untuk Pantau Pelanggaran

“Untuk pemasangan CCTV, kita bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Kami memprioritaskan pemasangan CCTV di titik potensi rawan trantribum dan rawan lakalantas, termasuk di wilayah perbatasan juga akan dipasang,” papar Deni – CCTV Kuningan zonacctv.com.

Mantan Kasatpol PP itu menerangkan, sejumlah titik yang akan dipasangi CCTV itu seperti di perbatasan Tugu Kujang Cibingbin yang berbatasan dengan Jawa Tengah, Cikancas, Tugu Ikan Sampora, Pasar Cilimus, Manis Lor, Cigugur, Darma, KIC, Tugu Bola Dunia di Jalan Soekarno-Hatta dan sebaran lokasi lainnya.

Pemasangan CCTV di 21 titik vital tersebut juga akan dioptimalkan pengoperasiannya. Aktivitas yang terpantau CCTV bisa dilihat di dishub dan diskominfo.

“Pak Bupati juga bisa langsung memonitor karena akan dipasang juga di pendopo. Jadi kita bisa mengawasi bersama-sama, kalau ada kemacetan nanti anggota kita on call, misalnya nih ada macet di jalur A langsung bergerak semua,” beber dia – CCTV Kuningan zonacctv.com.

(Sumber: radarcirebon)

, , , , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter