Hari Kemerdekaan, Maling Tertangkap CCTV

CCTV Cirebon zonacctv.com – Kasus pencurian tertangkap kamera pengawas closed circuit television (CCTV), Kamis (17/8) dini hari. Pukul 00.13, terlihat seorang pria mengenakan baju merah, celana  sebetis dengan menggunakan sandal jepit. Memasuki teras rumah melalui pintu pagar. Selanjutnya di pukul 00.15 Wita, terlihat jelas wajah terduga pelaku pencurian berada di depan pintu rumah.

CCTV Cirebon zonacctv.com -

CCTV Cirebon: Banyak Kasus Pencurian, Warga Wisma Asri Pasang CCTV

 

CCTV Cirebon zonacctv.com – “Yang merekam itu kamera CCTV milik saya. Dia pertama masuk ke rumah saya. Tetapi lihat ada CCTV langsung keluar. Pagi harinya saya dengar tetangga saya kecurian. Brankas kecil berisi perhiasan yang katanya bernilai belasan juta diambil pelaku,” ucap Astrio, tetangga korban yang beralamat di Jalan Mess Projakal, belakang Kantor Samsat, Jalan Soekarno-Hatta, Muara Rapak, Balikpapan Utara.

Dari penuturan Rio, pencuri diduga masuk dengan cara memanjat tembok pagar samping rumah korban yang bernama Effendi yang sedang tidur. Korban sendiri belum bisa dimintai keterangan karena tidak berada di rumah. Astrio sendiri menyebut baru sadar merekam terduga pencuri setelah mendapat kabar tetangganya itu.

CCTV Cirebon zonacctv.com – “Paginya saya cek rekamannya. Tampak jelas baju merah, celana hitam, dan sandal jepit. Dia pakai motor Honda Beat warna putih. Kalau dilihat di CCTV, dia juga sendirian,” katanya.

Astrio menerangkan, sengaja memasang kamera pengintai lantaran sering mendapat kabar pencurian di sekitar rumahnya. Sehingga, dia memutuskan memasang kamera CCTV di sudut pintu masuk rumah.

CCTV Cirebon zonacctv.com – “Kalau di rumah saya sudah dua kali. Pertama, burung bapak saya dicuri. Kedua kalinya enggak jadi masuk malingnya. Tetangga saya yang justru kemalingan,” ungkapnya. Terpisah. Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Sopyan saat diminta konfirmasi hingga kemarin (18/8) mengaku belum menerima laporan kasus pencurian tersebut. “Belum, saya belum terima. Nanti saya cek lagi,” ucapnya singkat.

Sumber: (kaltim.procal.co)