Pencuri Uang Rp 290 Juta di Mobil Kades Sukabumi Terekam CCTV

CCTV Cirebon zonacctv.com – Kamera CCTV merekam aksi pencuri uang Rp 290 juta dalam plastik di mobil milik Kades Talaga Sukabumi Aep Saefullah. Pelaku diduga membuntuti Aep menggunakan sepeda motor.

Informasi dihimpun, kamera CCTV tersebut terpasang di rumah Andri, tetangga pemilik bengkel Fania atau tempat terjadinya aksi pencurian tersebut. “Aksi mereka terekam CCTV milik Andri, pemilik toko material. CCTV itu terpasang di samping pagar rumahnya,” kata Jajang, salah seorang montir bengkel Fania kepada┬ádetikcom┬ádi Jalan Pajajaran, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (14/12/2017).

CCTV Cirebon - Pencuri Uang Rp 290 Juta di Mobil Kades Sukabumi Terekam CCTV

Baca Juga: Ingat, Bukti CCTV Sudah Ada dalam Undang-Undang

Pantauan di lokasi, terdapat sejumlah kamera pengintai yang terpasang di sekitar lokasi. Salah satunya tepat mengarah ke jalan di area bengkel tempat kejadian, CCTV lain terpasang di gudang material yang berjarak sekitar 20 meter dari lokasi.

“Polisi juga kemarin sudah minta (rekaman) CCTV nya, dari Polsek Cisaat,” imbuh Jajang.

Andri membenarkan jika aksi para pelaku terpantau CCTV miliknya. Ditemui di toko material miliknya, Andri menyebut kamera itu menyorot langsung ke arah jalan depan bengkel.

“Kalau yang pas detik-detik orang yang ngambil (bungkusan), rekamannya tersimpan di rumah. Kalau ada di gudang material hanya rekaman ketika mereka mengawasi mobil korban dari kejauhan,” kata Andri.

Ia memastikan antara rekaman CCTV di depan gudang material dengan rekaman CCTV di rumah pribadinya saling berkaitan. Sebab, sambung dia, jarak lokasi toko material dengan bengkel berdekatan. Andri meyakini orang yang mencurigakan di dalam rekaman CCTV itu ialah orang yang sama dengan pelaku pencurian.

“Ada yang mantau tepat di depan gudang, ada dua motor yang berdiam di tukang sembako dan mi ayam. Di tempat mi ayam itu datangnya enggak barengan, sementara satu orang lagi mengawasi di depan bengkel dan tukang mie ayam. Sementara motornya ada di depan bengkel,” cerita Andri sambil menunjukkan rekaman CCTV.

“Lebih jelasnya memang ada di rekaman CCTV yang terpasang di rumah, pas mereka buka pintu mobil kemudian memasukkan sesuatu ke balik bajunya,” kata Andri.

Uang sebanyak Rp 290 juta dalam kresek raib di mobil milik Kades Talaga Sukabumi Aep Saefullah. Belum ada keterangan jelas soal uang itu milik pribadi atau dana desa. Sementara ini hilangnya uang itu diduga akibat ulah komplotan pencuri bermodus gembos ban.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (13/12). Korban saat itu mengendarai Toyota Camry bersama bendahara Desa Talaga, Nelysa Khaerunisa. Selagi perjalanan, Asep merasa laher ban mobilnya berbunyi, lalu ia mampir ke salah satu bengkel di Jalan Pajajaran, Desa Rambay, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sumber: detik