Sepasang Kekasih Spesialis Pencuri Helm Tepergok Satpam Unswagati

CCTV Cirebon zonacctv.com – “Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga”. Mungkin istilah itu yang pantas untuk menggambarkan sepasang kekasih yang babak belur setelah dipergoki pihak keamanan di kampus III Unswagati jalan Terusan Pemuda Kota Cirebon.

Saat itu, keduanya berusaha membawa lari helm milik mahasiswa di motor yang terparkir di kampus, Kamis (23/11). Salahsatu petugas keamanan di Kampus III Unswagati, Andri mengaku, sudah mengincar dua orang pencuri helm yang belakangan ini sering beraksi di area yang ada dibawah penjagaannya.
CCTV Cirebon - Sepasang Kekasih Spesialis Pencuri Helm Tepergok Satpam Unswagati
CCTV Cirebon zonacctv.com – “Kita memang sudah mengincar mereka (Pelaku,red), sudah beberapa kali melakukan aksinya di kampus I dan III ini, malah pernah terekam CCTV di tempat parkir,” ungkap Andir.
Menganai kronologis kejadian, Andri menuturkan pihaknya melakukan pengintaian sejak keduanya memarkirkan kendaraan di lorong lahan parkir tepat disamping gedung Prodi Bahasa Inggris.
Saat satu pelaku mendekati motor-motor yang terparkir, satu pelaku lainnya berjaga di pintu gerbang kampus dan melihat keadaan sekitar.
Benar saja, saat pelaku mengambil helm dari motor yang terparkir disana, petugas keamanan memergokinya, pelaku pun langsung menggiringnya ke pos keamanan.
CCTV Cirebon zonacctv.com – “Kita langsung sergap saat dia terlihat membawa sebuah helm dari motor yang terparkir, langsung kita bawa ke pos,” tutur Andri.
Sementara itu, kekasih pelaku yang bertugas mengawasi keadaan sekitar awalnya berhasil kabur, sebelum petugas memaksa pelaku untuk menghubungi kekasihnya dan kemudian mendatangi pos.
“Pelaku ini mengaku sudah mencuri sebanyak 4 kali. 3 kali di kampus III dan satu kali di kampus I, mereka beraksi dalam jarak waktu seminggu sekali, kita juga masih ingat mereka selalu menggunakan motor Yamaha Vega R warna merah,” jelasnya.
Untuk identitas pelaku sendiri, sampai berita ini dimuat, belum ada informasi lebih lanjut karena keduanya langsung dibawa ke Mapolsek Utbar untuk menghindari amukan masa yang sudah mengerubungi kantor keamanan.
Sumber: Rakyatcirebon