Pencurian Rp 3 Miliar dari Mobil Pengisi ATM Terekam CCTV

08 November 2016 - Kategori Blog

Pencurian Rp 3 Miliar dari Mobil Pengisi ATM Terekam CCTV

Terekam CCTV – Ditinggal petugas mengisi ulang ATM di Cibinong City Mall (CCM), Bogor, mobil jasa pengiriman dibobol kawanan bandit. Duit Rp3 miliar digondol.

Aksi kawanan penjahat ini terekam kamera CCTV dan akan menjadi petunjuk pihak Polres Bogor untuk menyelidiki kasus ini.

“Dalam rekaman itu pelaku menggunakan mobil untuk menggasak uang yang tersimpan di dalam mobil jasa pengiriman milik PT Abacus Dana Pensiuntama,” ujar Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky, Senin (7/11).

Diduga kawanan bandit ini memiliki kunci duplikat untuk memindahkan mobil yang semula bagian belakangnya menghadap ke jalan menjadi menghadap tembok. Ini untuk memudahkan pelaku memindahkan uang yang tersimpan dalam sembilan tas berjumlah Rp3 miliar di bagian depan ke mobil pelaku.

Pencurian Rp 3 Miliar dari Mobil Pengisi ATM Terekam CCTV

Mobil yang dibobol maling Rp 3 miliar hilang Image: www.poskotanews.com

DIKAWAL POLISI

Kapolres AM Dicky menjelaskan peristiwa itu bermula saat mobil Suzuki APV bernomor polisi B 9158 BCQ yang membawa 14 tas berisi uang hendak mengisi mesin ATM di Cibinong City Mall, Minggu (6/11) sekira pukul 11.00 WIB.

Saat itu, dua karyawan jasa pengiriman uang bernama Bono dan Ahmad yang dikawal oleh satu anggota polisi membawa turun 2 tas berisi uang dari dalam mobil untuk pengisian ulang di mesin ATM. Oleh sopir, mobil kemudian diparkir dengan posisi kepala menghadap tembok sedang belakang menghadap jalan. Menurut keterangan, sopir juga ikut masuk ke dalam mall tempat pengisian ulang mesin ATM.

Sekira 30 menit kemudian, ketiganya beserta sopir ingin melakukan pengisian lagi ATM dan kembali ke parkiran mobil. Namun, saat kembali mereka pun terkejut melihat mobil telah berubah posisi. Kemudian didapati 9 tas berisi uang telah raib dan hanya tersisa 3 tas lagi.

“Awalnya mereka parkir mobil dengan posisi bagian belakang menghadap ke jalan. Saat kembali, mobil berubah posisi sebaliknya. Sembilan tas berisi Rp3 miliar raib, sisa tiga tas saja,” katanya, Senin (7/11).

OLAH TKP

Polisi yang mendapatkan laporan pencurian tersebut, langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Setelah diperiksa, tidak terdapat kerusakan pada kunci mobil.

Kini, kasus pencurian tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Polisi pun memeriksa CCTV di dalam mal dan beberapa orang saksi untuk mengetahui identitas pelaku pencurian.

“Sementara dari hasil rekaman CCTV pelaku diduga beraksi menggunakan mobil. Sekarang kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Sumber: Poskotanews.com

, , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter