Ungkap Sabu di Kabin Pesawat, Polisi dan Pihak Bandara Cek CCTV

06 May 2017 - Kategori Blog

CCTV Cirebon zonacctv.com – Pemilik paket sabu yang ditemukan pramugari Lion Air JT-857 belum juga diketahui. Pihak Angkasa Pura II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II mengecek CCTV untuk mengetahui pemilik sabu.

“CCTV sudah kita cek dan serahkan pada pihak penyidik Polda Sumsel. Terkait (dugaan) adanya keterlibatan orang dalam (petugas keamanan) juga itu sepenuhnya kami serahkan,” ujar General Manager AP II Bandara SMB II Palembang, Iskandar Hamid kepada detikcom, Senin (5/6/2017) – CCTV Cirebon zonacctv.com.

CCTV Cirebon zonacctv.com - Ungkap Sabu di Kabin Pesawat, Polisi dan Pihak Bandara Cek CCTV

CCTV Cirebon: Inilah Kecanggihan CCTV di Bandara Soekarno Hatta

Saat paket ditemukan dalam paper bag, pramugari sempat menanyakan ke sejumlah penumpang. Namun karena tidak ada yang mengaku sebagai pemilik, paper bag itu diserahkan ke pihak keamanan.

Setelah dicek petugas Bea dan Cukai Sumsel, isi paket tersebut dinyatakan sabu. Karena itu pihak AP II akan memeriksa seluruh petugas yang piket saat penemuan paket.

“Semua akan diperiksa (Petugas Bandara dan Keamanan), jadi polisi mencari tahu siapa pemilik barang tak bertuan itu. Sementara kami membantu proses penyidikan jika melibatkan petugas kita. Kami buka dan tidak akan tutup-tutupi,” sambungnya – CCTV Cirebon zonacctv.com.

Dari informasi yang dihimpun, paket sabu tersebut seberat 1,5 kilogram (Kg) paket. Paket ditemukan pada Kamis (1/6), di salah satu kursi penumpang yang kosong di pesawat Lion Air JT-857 rute Palembang-Surabaya.

“Informasinya memang begitu (ditinggal oleh penumpang), tapi itu sepenuhnya menjadi tanggung jawab maskapai. Karena barang ditemukan sudah ada di dalam pesawat dan terkait dengan penumpang,” kata Iskandar – CCTV Cirebon zonacctv.com.

Sumber: detik

, , , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter