Cara Tepat Menginstalasi Kamera CCTV

04 October 2018 - Kategori Blog

CCTV Cirebon Zona CCTV - Instlasi CCTV

 1.  Tentukanlah kabel yang sesuai

CCTV Cirebon Zona CCTV – Pertama Untuk masalah kabel, sebaiknya Anda menggunakan kabel RG59 atau RG6 yang terdiri dari kabel power dan kabel video. Kabel ini adalah kabel standard yang biasa digunakan untuk menginstalasi kamera CCTV.

 2.  Tentukan tempat untuk pemasangan CCTV

CCTV Cirebon Zona CCTV – Cara yang kedua untuk lokasinya, Anda dapat menentukan sesuai dengan jarak pandang yang ingin di monitoring. Apakah dengan jarak dekat atau dengan jarak jauh. Dan tentukan juga apakah ditempatkan dalam keadaan gelap atau keadaan terang. Setelah itu Anda dapat menentukan titik mana yang akan dipasang kamera CCTV.

 3.  Prioritaskan penempatan dibawah atap atau tempat yang terlindungi

CCTV Cirebon Zona CCTV – Khusus untuk cara pemasangan CCTV yang dirumah, Anda pasang posisi kamera di bawah atap saja. Karena posisi itu dapat melindungi kamera dari hujan, angin dan lainnya. Kemudian, dengan penempatan dibawah atap biasanya memberi gambar yang lebih baik dan mudah untuk menarik kabel.

 4.  Tentukan titik penarikan kabel dari luar ke dalam

CCTV Cirebon Zona CCTV – Setelah menentukan titik pemasangannya, langkah selanjutnya menentukan titik masuknya kabel dari luar kearah dalam menuju kotak penyimpanan atau DVR.

 5.  Penempatan monitor dan DVR

CCTV Cirebon Zona CCTV – Alat monitor dan DVR adalah alat yang membantu untuk melengkapi system CCTV. Jika biasanya kamera CCTV itu ditempatkan diluar, maka monitor dan DVR di gunakan untuk membantu memantau dari ruangan dalam rumah. Anda harus menentukan dimana letak monitor dan DVR nya.

 7. Mulailah penarikan kabel

CCTV Cirebon Zona CCTV – Setelah semuanya selesai, terakhir yang harus Anda lakukan yaitu menarik kabel untuk menghubungkan kamera CCTV ke monitor dan DVR.

, , , , , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter