Maling Motor Mayoritas Incar Minimarket, Selalu Terekam CCTV

02 August 2018 - Kategori Blog

CCTV Cirebon Zona CCTV – Pencuri sepeda motor akhir-akhir ini beraksi di area minimarket. Sejak awal Juli, hampir 10 kejadian. Meski terekam oleh kamera CCTV, sejauh ini belum ada yang terungkap.

CCTV Cirebon Zona CCTV - Awas Curanmor

Sebut saja kejadian Rabu malam (18/7) sekitar pukul 20.00 WIB di halaman parkir sebuah minimarket di Cipeujeuh Wetan Jl KH Wahid Hasim, Lemahabang. Motor jenis Honda Beat nopol E 6899 OB raib. Motor itu milik Intan (25), pegawai minimarket.

Wanita asal Karangtengah, Kecamatan Karangsembung, itu mengaku baru mengetahui motornya raib sekitar pukul 22.00. Saat hendak menutup toko. “Langsung panik. Dan pas melihat CCTV, ternyata dibawa oleh orang yang tidak dikenal sekitar pukul 20.00. Saya langsung lemas,” tutur Intan.

CCTV Cirebon Zona CCTV – Dari rekaman CCTV itu, terlihat seseorang dengan pakaian tertutup berwarna putih dan menggunakan helm warna biru datang berjalan kaki. Pelaku langsung menaiki motor korban layaknya motor sendiri. Namun tampaknya pelaku ini tampak amatir.

Karena aksinya berlangsung sangat lama. Sekitar 3 menit untuk membobol kunci kontak motor. “Ya kalau lihat CCTV pelaku melakukan aksinya sekitar 3 menit lebih. Memang lama, tapi tidak ada yang menyadari kalau itu maling. Apalagi jam segitu (pukul 20.00, red) sedang ramai konsumen. Kita lagi sibuk-sibuknya sehingga tidak sempat lihat keluar,” kata Intan.

Ada juga peristiwa yang menimpa Rosnia pada Minggu malam (22/7) sekitar pukul 19.00. Dia kehilangan motor  Honda Vario nopol E 2506 XX. Malam itu korban menjaga tokonya, Cat Shop, di sekitar tanjakan Kalitanjung, Kota Cirebon. “Motor itu baru dibeli satu bulanan. Jelas saya shock. Posisi motor ada di depan dan saya juga sedang jaga toko. Tetapi tidak dengar apapun kalau motor itu dicuri,” ujar Rosnia.

CCTV Cirebon Zona CCTV – Karena penasaran ingin tahu kejadian yang sebenarnya, Rosnia dan suaminya mengecek kamera pengintai CCTV. Benar saja, motor tersebut dicuri. Para pelakunya sangat terencana. Mereka berkelompok dengan peran masing-masing. “Sebelum kejadian ada motor jenis Supra Fit dikendarai laki-laki dan perempuan. Mereka dua kali ke sini. Si perempuan yang diboceng memantau dan memfoto lokasi pakai handphone. Dia juga memfoto CCTV yang terpasang. Saat saya datangi, mereka langsung kabur. Gerak-geriknya sangat mencurigakan,” paparnya.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat jelas, sehabis magrib, dalam kondisi lingkungan sepi, muncul empat orang. Dua orang memantau lokasi, dan dua orang lagi sebagai eksekutor. Mereka menggunakan kaus putih dan kaus hitam. “Mereka seperti tahu lokasi CCTV. Sehingga bergerak menghindar dari CCTV sehingga tidak terlihat wajahnya,” kata Rosnia.

Menurut Rosnia, mereka beraksi cukup lama, sekitar 10 menit. “Terekam di CCTV aksinya menjelang isya. Kasus ini sudah saya laporkan ke Polsek Utbar Selasa (24/7). Sekarang, sedang dalam penyelidikan polisi. Mudah-mudahan pelaku cepat ketangkap,” ujarnya.

sc: radarcirebon

, , , , , , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter